Minggu, 18 April 2010

first aniversary J.S.I.C


Bis touring ke puncak…tujuan mau ke ciwidey ataupun semarang tapi apa daya..BATAL..batal..batal….sodara2..





Ultah J.S.I.C yang jatuh pada tanggal 07 Maret 2010, tapi kita semua para antek-anteknya ngerayain jadinya J.S.I.C tanggal 06 Maret 2010 yg jatuh pada hari sabtu…malem mingguan cuy kitaa..
 
Karna seminggu sebelumnya uda ada pemberitahuan, maka saya dengan ini menyatakan ingin buat yg special tuk teman-teman ku semua, sekaligus praktekk..oohh I love baking :) hehehe lebaahh ah….semua bahan sudah terkumpul sampe malem sabtunya mau buat pun setelah pulang kuliah masih ja mampiir ke pasar kramat jati buat nyari tempat cake nya…
Bikin kuweh nya pun dimulai sekitar jam 23.00 selesai hampir jam 03.00 pagii..oh My god.. padahal paginya kudu jadi kuli kantoran..tapi gapapa itulah kepuasan tersendirii akuu senang..dan bersemangaat..majuu teruuss pantang menyeraah hahah…

Ini butter cake pertama ku….kuenya cantik dna mengembang setelah dikeluarkan dari oven, dengan muka berseri-seri dan tampang yg bersemangat serta menggeloraa…pas uda di taro di meja..peessssss………kuweh kuu kempeess.. huuuhh… bantet ini mah .. hik hik hik….namanya juga belajarr ( nyengiiirr… :D )


 
Trus aku hias cake nya pas pulang kerja …

Ini resep Butter cake nya…
Sumbernya : dari blog nya mama kintan :)




BUTTER CAKE DASAR
Resep Fatmah Bahalwan – NCC

Bahan:

120 gr mentega
½ sdt vanili
250 gr gula pasir
2 btr telur
200 gr tepung terigu
1 sdt Baking Powder
150 ml susu segar
Cara membuat:
- Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
- Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata.
- Oven hingga matang (lk. 30 menit untuk loyang bulat 20cm)
- Angkat, dinginkan.
- Potong-potong.



butter creamnya : (dari NCC)
1 klg susu kental manis ( ga sampe satu kaleng penuh sih, cus uda aku pake sedikit wat buat topping caramel di brownies)
250 gr mentega putih
100 gr gula pasir halus / gula castor


 
Naahh..selanjutnya pas aku liat liat masih ada coklat, telur beserta dula dkk….
Akhirnyaa sisa bahan ini aku buatin brownies tanpa mixer…karna sebelumnya aku pernah buat jadi dengan PD nya ni aku buat tanpa takaran tapi dengan sekira2nya alias feeling..huuuhh
Dikirain berhasil tapi ternyata….brownienya kerass banget, uda kaya batu tuk nimpukin anjing…huuuhhhhh hikz..hikz…hik.zzz
Sebelum di oven pun uda punya feeling kaga enak, bis adonan uda kaya dodol….toppingnya pun pake kacang..tau tidak kacang apa yg aku pakai…mmm kacang mayasi huhuhuh……trus di siram pake caramel campuran mentega dan sedikit susu kental lalu di tim deh….kayaknya sih kebanyakan menteganya di banding susu kentelnya,makanya enceerr beud…tapii gagalll....sungguh jeleekkk tak di dugaa..hik..hik..hik… gapapa namanya juga belajaarr…….

Yasutra lah ……….

Besoknya aku packing…temen2 ku semua bilang kue nya enaakk..alhamdulillah walau bantet nd sedikit seret, tapi masih layak dimakan nd di bilang enak….heehhehe tapi aga sedih juga siih kuenya ga begitu abis masih sisa dikiit..gapapa dehh win yg pentiing semua senaangg…nd kuwehnya masih mending di bilang enaaakk hahah

  trus ada yg ku bikin brownie...tapi keraaaaaaaaaassssssssssssssssssss\
browniesnya aku bikin dua loyang kecil….1 buat di rumah dan yg 1 nya lagi aku kasih ke si kanjeng…heheeh

Inilah sms dari dia .. bilangnya kuee nya enaakk dan habis dalam waktu 2 menit..
Haahha ini orang bisa ja nyenengiin hati, padahal mah kue nya keraas banget, seret nd bantet…tapi sebelumnya aku kukus biar rada lembekan ma aku kasih butter cream dan serutan coklat buat toppingnyaa….

 
Namanyaa juga belajaarrr dna teruuuss belajaarrr….
Biar jadi bakul handal…..hahahah apaan seehh……………..

 bis ntu ke kemayoran deh :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar